Senin, 27 September 2010

Memindahkan Blog Dari Satu Akun ke Akun Lainnya

Terfikir untuk memindahkan blog anda dari satu akun ke akun lainnya? Ya… mungkin bisa saja karena anda merasa akun blogger anda sudah tidak aman sehingga anda harus memindahkan blog anda. Atau mungkin anda ingin menjual blog anda ke orang lain? Maka Blog Tips-Trik kali ini dapat membantu anda jika masanya tiba nanti. Bisa saja saat nanti anda ingin menjual blog atau mungkin anda punya alasan lain? yang pasti saya menulis artikel ini untuk menjawab pertanyaan anda kelak jika anda memang ingin memindahkan blog anda. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk Memindahkan Blog Dari Satu Akun ke Akun Lainnya. Caranya tidak jauh berbeda dengan Blog Tips-Trik edisi lalu tentang cara mengamankan blog anda dari hacking.

Disini saya akan memisalkan kalau akun yang memberi blog adalah “Akun 1”. Dan penerima blog adalah “Akun 2”

1. Sebelumnya siapkan dulu akun gmail anda yang lain.
2. Kemudian loginlah ke akun blogger anda (Akun 1)
3. Kemudian pergi ke PENGATURAN>IZIN dan klik tombol MENAMBAH PENULIS.
4. Masukkan alamat email gmail Akun 2 yang akan menerima blog ke dalam kotak yang muncul.
5. Klik tombol "undang", maka sebuah undangan pun akan terkirim ke inbox akun 2.
6. Lalu keluar dari akun blogger pemilik blog (Akun 1).
7. Loginlah ke alamat gmail yang di undang tadi(Akun 2). Lihat inbox akun gmail kedua anda, anda akan melihat sebuah email yang berisi undangan untuk bergabung menjadi penulis di blog kita.
8. Pada email yang diterima pasti terdapat link, kliklah link tersebut untuk menyatakan bahwa kita setuju untuk berkontribusi ke blog pengundang (pemilik blog), jangan lupa masukan kata sandi sebagai tanda persetujuan.
9. Selanjutnya kembali lagi ke Akun blogger anda (Akun 1)
10. Masuk kembali ke PENGATURAN>IZIN, maka akan terlihat akun gmail kita yang kedua (Akun 2).
11. klik link "Berikan hak istimewa setingkat admin" pada akun gmail kita yang kedua dan menekan tombol "Berikan hak istimewa setingkat admin" pada popup yang muncul. 12. setelah itu klik link “Hapus” pada akun 1 anda. Maka anda sudah berhasil memindahkan blog anda ke akun lain.

di copast  dari : www.phonecompi.co.cc

1 komentar:

  1. kalo blog dari akun yahoo dipindah biar jadi akun gmail bisa gak bos, gmn carannya?

    BalasHapus